.m_banner_hide{ display:none; } .m_banner_show{ display:block; }

Thursday, May 31, 2012

Van Marwijk Ingin Afellay Tiru Zidane di Madrid

Pelatih Timnas Belanda, Bert van Marwijk percaya jika Ibrahim Afellay bisa memainkan peran sebagai penyerang sayap, sama seperti yang dilakoni Zinedine Zidanedi Real Madrid.

Gelandang berusia 26 tahun ini olehBarcelona kerap dimainkan di sektor sayap, meski dirinya lebih senang berada bermain di belakang striker. Dengan adanya Wesley Sneijder dan Rafael van der Vaart yang menempati posisi trequarista di skuad Oranje, maka Van Marwijk ingin menempatkan Afellay di posisi sayap. Namun Van Marwijk juga memberikan kesempatan kepada Afellay untuk bisa merangsek ke lini tengah jika ada kesempatan.

"Salah satu gelandang terbaik dunia, Zidane, selalu bermain di Real Madrid dengan menyerang dari sektor kiri," ucap Van Marwijk kepadaAlgemeend Dagblad.

"Saya paham jika dalam hati, mereka semua idealnya ingin bermain sebagai gelandang tengah, Van der Vaart, Sneijder dan juga Afellay. Jika Anda bermain di tengah, Anda seringkali harus membelakangi lawan. Afellay terbukti bisa dengan sempurna bisa memainkan peran itu di skuad Oranje.

"Tetapi posisi sayap jelas berbeda, dan Anda bisa bergerak di dua arah. Anda bisa masih ke dalam maupun bergerak keluar untuk melepaskan umpan. Afellay harus yakin jika dia bisa melakukan hal itu," pungkas Van Marwijk.

Belanda akan melakoni laga pembuka Euro dengan menghadapi Denmark pada tanggal 9 Juni sebelum melawan Jerman dan Portugal.

0 komentar:

Post a Comment

Resource