.m_banner_hide{ display:none; } .m_banner_show{ display:block; }

Monday, July 2, 2012

Pembuktian Kualitas Casillas vs Buffon


Partai final Euro 2012 hanya tinggal menunggu hitungan jam saja. Kali ini Spanyol dan Italia akan berusaha untuk menerapkan skema permainan terbaik mereka dari segala lini.

Bahkan kedua pelatih baik Vecente del Boaque dan Cesare Prandelli akan sama-sama menunjuk penjaga gawang terbaik mereka agar mampu memberikan garansi keamanan bagi pertahanan mereka. Dan tentu saja anda sudah bisa menebak siapakah sang penjaga gawang yang akan diturunkan dalam pertandingan nanti, mereka adalah Iker Casillas dan Gianluigi Buffon.

Berikut ini data dan fakta tentang kedua penjaga gawang tersebut selama Euro 2012.
Iker Casillas
* Praktis selama Euro Iker Casillas hanya kemasukan satu gol saja yaitu ketika mereka menghadapi Italia di babak penyisihan grup dimana pada saat ituAntonio Di Natelle menjadi pemain yang mengoyak jala tim Matador.
* Penjaga gawang utama La Furia Roja ini berhasil melakukan 11 kali penyelamatan dalam Euro serta 4 kali clean sheet.
* Pada semifinal Euro 2012 Casillas berhasil melakukan 1 kali tangkapan saat eksekusi adu penalti pemain Portugal, Joao Moutinho.
* Kapten tim Matador ini sudah berhasil melewati 480 menit pertandingan Euro 2012 dan mencetak 136 caps untuk tim Spanyol.

Gianluigi Buffon
* Penjaga gawang senior Azzurri ini telah kemasukan tiga gol selama event Euro 2012 ini dimana masing-masing gol tercipta saat melawan Spanyol, Kroasia dan Jerman.
* Buffon berhasil melakukan 18 kali penyelamatan dan 2 kali clean sheet.
* Pada babak semifinal Euro 2012 pemain berusia 34 tahun ini berhasil melakukan 1 kali tangkapan saat eksekusi adu penalti pemain Inggris, Ashley Cole.
* Kapten tim Azzurri ini sudah berhasil melewati 480 menit pertandingan Euro 2012 dan mencetak 119 caps untuk tim Italia.

Bagaimanakah aksi kedua penjaga gawang kawakan tersebut? Kita tunggu saja dalam partai final Euro 2012.

0 komentar:

Post a Comment

Resource